Awas penipuan lagi


Jaman sekarang ini sudah banyak sekali para pelaku kejahatan yang melakukan aksinya kejahatannya, yang mana ini dilakukan dengan  berbagai macam model aksi, sekarang ini kejahatan sudah semakin beragam mulai dari pencurian melalui media online, pembiusan dengan memberikan minuman atau makanan, bahkan sekarang ini dengan tanpa sadar kita bisa memberikan apa yang kita miliki kepada orang lain akibat kita dalam pengaruh orang tersebut, seperti orang yang di hipnotis, apapun namanya setiap yang dapat merugikan kita sudah sebaiknya kita hati-hati.

Satu contoh dari penipuan itu adalah dengan memberitahukan kita bahwa kita akan mendapatkan ribuan dolar dengan alasan yang bermacam macam, melalui internet e-mail, bahkan metode yang terbaru tidak melalui ini saja tapi juga melalui komentar di blog kita.

Sebagai contoh seperti yang ada di blog saya ini (baca komentar), kalau kita membaca ini sangat mengiurkan karena orang yang membuat komentar ini sangat pandai dalam merayu para korbannya, bagi saya ini merupakan sales letter yang menarik dan mengiurkan. Kenapa saya anggap penipu, ini bisa kita lihat dari link yang diberikan, ini nama domain yang terlihat kelewatan ngawur.

 

Kejahatan yang sering menimpa kita jaman ini tidak lagi dalam bentuk kekerasan saja tapi bisa dengan cara-cara yang halus, diantaranya

 

Sms berhadiah, kita harus mengirimkan beberapa rupiah untuk pajak atau administrasi untuk kelancaran proses pengurusan hadiah, atau pelaku akan menggiring korban ke atm untuk mengecek hadiah dan kita akan mentrasnfer uang,

Telepon Kecelakaan, kita akan di telpon bahwa kerabat kita atau anak kita sedang mengalamim kecelakaan dan kita harus membayar biaya adminstrasi untuk operasi mendadak.

Kejahatan Hipnotis, dijalan kita akan di tanya tentang sesuatu tempat atau apapun yang mana kita akan melakukan percakapan dengan orang tersbut.

Penawaran barang, menawarkan barang yang mahal dengan harga yang miring sekali, bisa berupa jam tangan, emas, atau apapun yang bisa menarik perhatian kita.

Memberi bonus, kita akan didatangi dirumah dan kita disuruh menunjukan beberapa produk barang yang kita pakai, dan kita harus menunjukan KTP untuk ditulis sebagai laporan ke perusahaan, bisa dari berbagai merek yang terkenal, seperti batu baterai atau yang lainna. Kita akan digiring untuk membeli beberapa barang dengan harga setelah dipotong bonus kita.

Menawarkan minuman atau makanan, biasanya ini merupakan metode pembiusan

 

Mungkin ini dulu, bagi siapa yang punya tambahan informasi bisa dishare, agar kedepan kita tidak menjadi korban.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s