Andai Aku Menyadarinya dari dulu…


Pada suatu tempat, hiduplah seorang anak. Dia hidup dalam keluarga yang bahagia, dengan orang tua dan sanak keluarganya. Tetapi, dia selalu mengangap itu sesuatu yang wajar saja. Dia terus bermain, menggangu adik dan kakaknya, membuat masalah bagi orang lain adalah kesukaannya. Ketika ia menyadari kesalahannya dan mau minta maaf,dia selalu berkata, “Tidak apa-apa, besok kan bisa.” Ketika agak besar, sekolah sangat menyenangkan baginya. Dia belajar, mendapat teman, dan sangat bahagia. Tetapi, dia anggap itu wajar-wajar aja.

Semua begitu saja dijalaninya sehingga dia anggap semua sudah
sewajarnya. Suatu hari, dia berkelahi dengan teman baiknya. Walaupun dia tahu itu salah, tapi tidak pernah mengambil inisiatif untuk minta maaf dan berbaikan dengan teman baiknya. Alasannya, “Tidak apa-apa, besok kan bisa.”
Ketika dia agak besar, teman baiknya tadi bukanlah temannya lagi.
Walaupun dia masih sering melihat temannya itu, tapi mereka tidak pernah saling tegur. Tapi itu bukanlah masalah, karena dia masih punya banyak teman baik yang lain. Dia dan teman-temannya melakukan segala sesuatu bersama-sama, main, kerjakan PR, dan jalan-jalan. Ya, mereka semua teman-temannya yang paling baik.

Setelah lulus, kerja membuatnya sibuk. Dia ketemu seorang cewek yang sangat cantik dan baik. Cewek ini kemudian menjadi pacarnya. Dia begitu sibuk dengan kerjanya, karena dia ingin dipromosikan ke posisi paling tinggi dalam waktu yang sesingkat mungkin.

Tentu, dia rindu untuk bertemu teman-temannya. Tapi dia tidak pernah lagi menghubungi mereka, bahkan lewat telepon. Dia selalu berkata, “Ah, aku capek, besok saja aku hubungin mereka.” Ini tidak terlalu mengganggu Dia karena dia punya teman-teman sekerja selalu mau diajak keluar.Jadi, waktu pun berlalu, dia lupa sama sekali untuk menelepon teman-temannya.

Setelah dia menikah dan punya anak, dia bekerja lebih keras agar dalam membahagiakan keluarganya. Dia tidak pernah lagi membeli bunga untuk istrinya, atau pun mengingat hari ulang tahun istrinya dan juga hari pernikahan mereka. Itu tidak masalah baginya, karena istrinya selalu mengerti dia, dan tidak pernah menyalahkannya.

Tentu, kadang-kadang dia merasa bersalah dan sangat ingin punya
kesempatan untuk mengatakan pada istrinya “Aku cinta kamu”, tapi dia tidak pernah melakukannya. Alasannya, “Tidak apa-apa, saya pasti besok akan mengatakannya. ” Dia tidak pernah sempat datang ke pesta ulang tahun anak-anaknya, tapi dia tidak tahu ini akan perpengaruh pada anak-anaknya. Anak-anak mulai menjauhinya, dan tidak pernah benar-benar menghabiskan waktu mereka dengan ayahnya.

Suatu hari, kemalangan datang ketika istrinya tewas dalam kecelakaan, istrinya ditabrak lari. Ketika kejadian itu terjadi, dia sedang ada rapat. Dia tidak sadar bahwa itu kecelakaan yang fatal, dia baru datang saat istrinya akan dijemput maut. Sebelum sempat berkata “Aku cintakamu”, istrinya telah meninggal dunia. Laki-laki itu remuk hatinya dan mencoba menghibur diri melalui anak-anaknya setelah kematian istrinya. Tapi, dia baru sadar bahwa anak anaknya tidak pernah mau berkomunikasi dengannya. Segera, anak-anaknya dewasa dan membangun keluarganya masing-masing. Tidak ada yang peduli dengan orang tua ini, yang di masa lalunya tidak pernah meluangkan waktunya untuk mereka.

Saat mulai renta, Dia pindah ke rumah jompo yang terbaik, yang
menyediakan pelayanan sangat baik. Dia menggunakan uang yang semula disimpannya untuk perayaan ulang tahun pernikahan ke 50, 60, dan 70. Semula uang itu akan dipakainya untuk pergi ke Hawaii, New Zealand,dan negara-negara lain bersama istrinya, tapi kini dipakainya untuk membayar biaya tinggal di rumah Jompo tersebut. Sejak itu sampai dia meninggal, hanya ada orang-orang tua dan suster yang merawatnya.Dia kini merasa sangat kesepian, perasaan yang Tidak pernah dia rasakan sebelumnya.

Saat dia mau meninggal, dia memanggil seorang suster dan berkata
kepadanya, “Ah, andai saja aku menyadari ini dari dulu….” Kemudian
perlahan ia menghembuskan napas terakhir,

Dia meninggal dunia dengan airmata dipipinya.

============ ========= ========= =========

Apa yang saya ingin coba katakan pada kita semua,
waktu itu nggak pernah berhenti.
Kita terus maju dan maju, sebelum benar-benar menyadari,
kita ernyata telah maju terlalu jauh.

Jika kita spernah bertengkar, segera berbaikanlah!

Jika kita semua merasa ingin mendengar suara teman kita ,

jangan ragu-ragu untuk meneleponnya segera.

Terakhir, tapi ini yang paling penting, jika kita merasa ,

kita ingin bilang sama seseorang bahwa kita sayang dan cinta dia, jangan tunggu sampai terlambat. Jika kita terus pikir bahwa kita lain hari baru akan memberitahu dia, hari ini tidak pernah akan datang.

Jika kita selalu pikir bahwa besok akan datang, maka “besok” akan pergi begitu cepatnya hingga baru sadar bahwa waktu telah meninggalkanmu.

Jangan tunda kirim email ini ke sahabat-sahabat kita semuanyaaa…..

Atau…. masih ada hari esok…….

disadur dari : e-mailnya pak FUAD BARADJA

SIAPA YANG KONTROLL


Dengan banyaknya operator telekomonikasi otomatis sangat menguntungkan para pemakai, harga kartu perdan telkomsel, xl, indosat dll. sangat murah sekali (konon katanya). bandingkan dulu sekitar tahun 2000, harga kartu perdana masih 350 ribuan.harga pulsapun sangat bersaing. tapi yang menjadi miris disini terjadi perang iklan tarif yang sudah dianggap ngak wajar. malahan katanya lembaga pemerhati iklan sampai protes karena ada satu iklan TV dari operator telekomonikasi yang merendahkan martabat manusia karena manusia bisa kawin ama binatang. hehehehe. merekapun berteriak dan nyaring bunyinya.

mari kita renungkan dimanakah mereka???????? ketikaaa???? saat????? atau kah mereka tidak punya  kuasa untuk mengungkapkan. apanya yang di ungkapkan ??

iklan salah satu operator telpon berisi angka noooooool yang banyak setalah angka satu komaaa. kapan diperlakukan ?? kapan disetop ??? iklannya apa jelasss ??? adaka pengumuman resmunya ngak??? apa ini tidak termasuk pembodohan bersamaa…..(saya juga pake kartunya lohhhh!!!!)

Telpon sejam cumannn berapa rupiah (kurang jelas tuh berapa??), tapi anehnya  Meninggal terus menerus setalah hidup beberapa menit ???? gimana hayoo, pembodohan bersama lagi…..

Malahan ada juga PEDE 12 Menit  dari jam  7 pagi sampai  sore hari (cuma sehari) berubah beberapa hari kemidian jam 11 malam sampai jam 7 pagi ( eh besoknya kemabali lagi keawal) rugikah kitaaa???, pembodohan bersama lagi… (saya juga pake kartunyaa lohhh!!!)

SMS murah telpon susah jaringan error. rugikah kita????. pembodohan bersama lagii….

buruan daftar untuk pendaftar 40 pertama akan mendaptkan 50 ribu uang (uang khayalan). daftar sekarang juga. anda mendapatkan 50 ribu rupiah silahkan daftar…. tahuka kita adalah bagian dari 40 oranggggg. pembodohan bersama lagi…..

menjawab kuis yang dikirim operator terus menerus (bukan manusia pun bisa jawab..lah wong jawabannya udah ada sebelumnya kok). anda menang anda bisa berlibur keluar negeri. tahuka kita bahwa kita salah satu pemenangnya….? pembodohan bersama lagi…..

menangkan mobil super mewah hanya menjawab kuis murahannn bisa ngak yaaaa. tahukah kita bahwa kita termasuk pemenangnnya..?  pembodohan bersama lagii….

dengan pembodohan bersama ini sudah sepantasnyalah kita semua jadi bodoh seluruh Indonesia (jangan tersungging yaaa )hahaha. kemanakah diri kita ini akan kita bawah…

masih banyak-lagi pembodohan-pembodohan massal yang terjadi disekelilingi kita,

hanya orang-orang yang memperhatikanlah yang tahu kurangya sebuah perhatian.

hanya diri kita yang menjadi kontrol untuk kehidupan kita, tanpa harus meminta bantuan ke orang lain
apakah kita termasuk orang-orang yang dibodohii. pikirkanlahhh.

jagalah diri kita anak-anak kita keluarga kita, generasi kita dari pembodohan

banyak baca banyak tahu, banyak baca banyak lupa, ngak baca apa yang dilupakan.

hari ini adalah sebuah langkah untuk meraih langkah selanjutnya….

Okk Trims. mudah-mudah saya bisa tahu kebodohan saya….

PENIPU DAN PEMBOHONGGG 2


tepat pada minggu tanggal 31 mei 2008, saya lagi nyantai depan tv pas sekitar jam 3 sore, ada berita telusur dari salah satu stasiun TV. yang isinya ternyata untuk mendapatkan sebotol besar gas elpiji, harus antri dan stoknya terbatas. menurut yang buat gas bahwa kilang gas (dimana tuh kurang jelas) lagi error, yang menjadi saya terkejut bukan karena langkahnya yang namanya gas tapi ternyata isi dari setiap botol yang berisi 12 gk itu dikurangi isinya. alamak !!!! alangkah terkejut dengan berita seperti itu, apakah ini benar-benar terjadi. angin gas bisa dikurangi.

Untuk bisa mengurangi isi botol kita tinggal menuangkannya atau dicampur dengan cairan lain, tapi yang menjadi aneh bagi saya itu adalah : “kok angin gas bisa dikurangi dipindah dari tabung ke tabung”, berarti masyarakat kita sekarang ini sudah pada pintar alias jenius sekali. pertanyaannya apakah kepintaran untuk menguntungkan diri sendiri termasuk sebuah usaha untuk bisa bertahan dijaman yang serba susah ini?. pertanyaan ini bisa dijawab tergantung situasi dan kondisi ataupun sebaliknya.

untuk itu sebagai orang yang lihat acaranya juga saya berkewajiban untuk memintarkan diri saya sendiri, syukur-2 orang lain yaitu dengan cara teliti sebelum membeli. ini kata-kata klasik dalam bisnis tukar menukar barang. untuk kita lebih hati-hati agar terhindar dari kata-kata orang Betawi “Enak di Loe ngak Enak di Gua”

Pertama :
itunglah berat tabung + berat gas ditabung maka jumlahnya berapa
contoh : tabung gas 12 kg biasanya tabung kosongnya 15.1 Kg. berarti kalau dijumlah 15.1+12=27.1 kg. kurang dari itu mikir sendiri
Kedua :
teliti segel (warna, kasar/apa halus, ada tulisan ngak) bandingkan dengan sebelum-sebulumnya.
Ketiga :
Biasakan menanyakan berat seluruh tabung bila perlu langsung di timbang jangan malu bertanya “Malu bertanya jalan-jalan dijalan”

mudah-mudahan kita juga bisa pintar agar jangan mudah-mudah dibingungkannnn.

PENIPU DAN PEMBOHONGGGG


Hari ini tepat dengan munculnya bulan yang belum genap purnama. Dimulai dengan terjadinya suatu kejadian dimana para murid di padepokan yang mana dikatakan mempunyai ilmu kanuragan yang mumpuni telah mendapatkan banyak pengalaman dalam berbagai macam seni bela diri. Karena satu dan lain hal untuk hari ini ada satu guru yang tidak mengajar, menurut riwayat dia lagi semedi alias bertapa disarangnya. Maka para murid sengang dan bahagia karena tidak mendapat tugas, karena biasanya para murid dibebani dengan pekerjaan yang berat,, biasa di Padepokan.

Dengan diiringi wajah yang berwibawa tiba saatnya datanglah mahaguru (untuk selanjutnya disebut MH) yang mana ini menurut para murid, beliau sangat disegani dan banyak yang takut kepadanya, dengar-dengar MH ini mempunyai ilmu kanuragan yang sangat tinggi. MH hanya beralaskan sepatu dan diriiringi sebuah tongkat ajaib konon katanya suaranya seperti suara halilintar di subuh menjalang pagi hari. MH pun mencokot seorang murid yang lagi keluar dari padepokan biasa lagi nyari minuman di kedai yang tidak jauh dari padepokan kira kira 3 meter. Maka terjadilah sebuah pertaruhan ilmu antara MH dan Muridnya… beginilah akhir ceritanya

Berhubung yang nulis ini ada disitu cepat-cepat pasang telinga dan pasang MP3 Player (mboh ngak paham apa itu) untuk mengcopy paste…

Untuk lebih jelas beginilah jalan ceritanya eh salah Dialognya
MH : kenapa saudara yang terhormat tidak menuntut ilmu
Mrd : maaf yang dipertuan agung untuk hari ini kita diliburkan
MH : oh !!!! gitu. Ehh tapi tunggu dulu kenapa yang lain masih tetap belajar???
MRd : oh yang mulia itu bukan belajar tapi membaca buku bacaan
MH : kalau gitu ngak apa-apa… ehhh tapi tunggu dulu kenapa yang dibaca sama semuanya…
Mrd : yaaaaaaaaaaaa. Karena sepakat aja guru.
MH : bagussss. Mudah-mudahan kalian semua bisa lulus dengan nilai yang bagus

Suatu hari abunawas kedapatan memanjat tembok untuk memetik sayuran didalamnya. Tapi alangkah baik nasibnya ternyata pak abunawas bersua dan berjumpa ria dengan yang empunya kebun, terjadilah dialog diantara keduanya.

Pak Kebun : Kenapa wahai saudara anda memasuki tempat saya ini
Abunawas : Ampun pak saya ini tertiup dibawah angin
Pak Kebun : Ohh !!! gitu. Tapi mengapa anda memegang sayuranku
Abunawas : Oh iya. Sory ini karena anginnya kencang dan saya memegang batang sayuran ini agar tidak terbang
Pak Kebun : Ohh !!! gitu. Eh tapi mengapa dimasukan dalam karung
Abunawas : Diam Seribu Bahasa

Cerita diatas memang banyak yang bisa kita ambil hikmahnya, bahwa pertama kita berbohong maka kita akan berbohong untuk kedua, ketiga, keempat…. Dannn seterusnya

KOSA KATA BAHASA ARAB DAN INGGRIS


Kosa Kata ini berisi file arab dan Inggris yang juga disertai Contoh-Contoh penggunaan dalam kalimat

kemungkinan besar untuk huruf arabnya ngak kebaca alias rusak. oleh karena itu untuk pembaca dimohon untuk mengocy dulu ke word yang sudah support bahasa Arab

unutk cara memasukkan bahasa arab : ke Control Panel >> Regional And Language Option >>Language (Tandai Dua Kotak dibawah Supplement Language Support) >> Apply (masukan CD Windowsnya) >> Details (Dibawah Tab Language) >> Add >> Cari Saudi Arabia>> Okk Restart Computer

Untuk pindah antara bahasa bisa klik pada kanan bawah komputer mode EN

Peringatan Biasanya unutk Fontnya di Word Belum Bisa Kebaca, maka diharapkan untuk menginstal ulang Wordnya.

DOWNLOAD BAHASA KOSA KATA1

DOWNLOAD BAHASA KOSA KATA 2

DOWNLOAD BAHASA KOSA KATA 3