KUMPULAN SOFTWARE GRATIS DAN INFONYA


Adolix Wallpaper Changer 1.5
Desktop Enhancement Adolix Wallpaper Changer bebas untuk Anda gunakan. Sesuai namanya, aplikasi ini berfungsi untuk mengganti gambar tampilan depan desktop Anda secara otomatis. Aplikasi ini sudah mendukung format-format gambar yang popular seperti GIF, JPG, PNG, maupun BMP. Cara kerjanya mudah dan sangat sederhana. Anda tidak akan kesulitan. Download: http://www.adolix.com (3041 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP/2003

Advanced Searchbar 3.26
Browser Add-On Anda menggunakan aplikasi browser Internet Explorer? Tambahkan add-on yang kami sertakan ini. Fungsinya cukup banyak, seperti web search, RSS, popup blocker, adult content blocker, dan masih banyak lagi lainnya. Toolbar yang satu ini telah terintegrasi dengan 100 lebih search engine dan link ke situs-situs terbaru.
Download: http://www.advancedsearchbar.com (1926 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/NT/2000/XP

Advanced Security for Outlook 1.3
Outlook Security Microsoft Outlook merupakan salah satu aplikasi yang menyimpan data penting, misal e-mail, kontak, dan lain-lain. Advanced Security for Outlook dapat digunakan untuk mengetahui aplikasi apa saja melakukan akses ke Outlook. Anda dapat menolaknya secara permanen atau memperbolehkannya. Lain kali, aplikasi tersebut tidak akan mengganggu Anda.
Download: http://www.mapilab.com (1244 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/2000/XP

AxCrypt 1.6.2.3
Encrypting AxCrypt menggunakan sistem enkripsi AES algorithm dengan 128 bit. Sistem ini juga mengombinasikan enkripsi symmetric. Setiap file yang telah dienkripsinya akan ditambahkan ekstensi .AXX. Cara menjalankannya, tinggal klik kanan pada Windows Explorer file-file yang Anda inginkan. Untuk mengedit atau menampilkan, klik dua kali.
Download: http://axcrypt.sourceforge.net (1024 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP/2003

CubicExplorer 0.76
File Manager Explorer yang satu ini cukup unik. Tampilannya berbentuk tab. Layaknya aplikasi dengan fungsi serupa, Cubic Explorer sudah memiliki fi tur pencarian. Dan, dengan mudah Anda dapat mengakses folder yang biasa digunakan dengan membuat kategori yang sesuai dengan kebutuhan, sekaligus dengan shortcut. Tampilannya sangat mudah dipahami.
Download: http://www.cubicreality.com (1852 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/2000/XP

DSynchronize 2.21
Backup And Recovery Sinkronisasi bukan saja milik gadget, pada komputer pun Anda dapat melakukannya. Dsynchronize merupakan aplikasi stand alone yang secara periodik akan melakukan sinkronisasi dua direktori atau lebih yang ada di dalam jaringan yang sama. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukannya pada UFD-CD/DVD, maupun USB.
Download: http://digilander.libero.it (101 KB)
Status: Freeware
OS: XP/2003

Advanced System Monitor
Sentinel 2.0 Status : Freeware
OS : 98/Me/NT/2000/XP
Download : http://www.runtimeware.com (1650 KB)
Seberapa sering komputer Anda mengalami perubahan? Mungkin Anda tidak pernah menyadari hal ini. Sebenarnya ini merupakan hal penting untuk dapat melakukan analisis bila computer Anda mengalami masalah. Sentinel dapat membantu Anda mengetahui perubahan yang terjadi pada file sistem. Perubahan sekecil apapun yang terjadi, Sentinel dapat menangkap hal tersebut. Sebagai tambahan, ada juga fitur AppWatch, dan lain-lain.

Setup Creator
SFX Tool 1.01 Status : Freeware
OS : XP
Download : http://mulder.at.gg (1331 KB)
Anda seorang pembuat software? Setelah aplikasi buatan Anda jadi, apa yang Anda lakukan? Jelas mendistribusikannya. Bagaimana caranya? Dengan memasukkannya lewat installer agar mempermudah proses distribusi. Nah, coba gunakan SFX Tool. Aplikasi ini dapat membantu Anda membuat bundel aplikasi sekaligus fitur-fitur yang diperlukan. SFX Tool memiliki fitur untuk uninstall aplikasi Anda yang telah diinstal ke komputer pemakai.

Convert Scanned Document To Text
SimpleOCR 3 Status : Freeware
OS : 98/Me/NT/2000/XP
Download : http://www.simpleocr.com (9511 KB)
Sebuah dokumen meski masih berupa lembaran kertas, sebenarnya bisa dijadikan file dokumen untuk dimasukkan ke dalam harddisk. Dengan begitu Anda dapat melakukan pengeditan. Caranya, Masukkan dokumen yang dimaksudkan ke dalam scanner, setelah itu secara otomatis SimpleOCR akan melakukan proses scanning sekaligus analisis teks. Anda akan disuguhkan fitur pengecekan tata bahasa untuk diedit. Hasilnya dapat disimpan ke format txt.

Aplication Launcher
StartEx 2.0 Status : Freeware
OS : 2000/XP
Download : http://www.zalentino.com/startex (500 KB)
Ukuran aplikasi ini tidak mencapai 1 MB. Fungsinya pun sederhana saja, untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang Anda inginkan. StartEx tersembunyi pada bagian pojok atas desktop. Untuk memunculkannya, gerakkan mouse kearah pinggir layar, maka akan terlihat tombol kuning. Klik tombol tersebut untuk menjalankan aplikasi-aplikasi favorit. Untuk menambahkannya lakukan drag&drop secara mudah. Untuk membuang pun dilakukan hal yang sama.

Video Tool
Swfshrink 0.1 Status : Freeware
OS : 2000/XP
Download : http://swfshrink.free.fr (929 KB)
Para pemilik komputer biasanya menyimpan banyak file jpeg yang terangkum pada flash movie di dalam harddisk mereka. Kalau jumlahnya masih sedikit, atau berada di bawah rata-rata kapasitas harddisk yang ada, itu tidak jadi soal. Tapi bagaimana jika jumlahnya sudah hampir mendominasi? Pindahkan ke media lain, benar. Coba lakukan juga kompresi terhadap file-file tersebut dengan menggunakan aplikasi yang satu ini.

Lockdown Your PC
System Lock 1.2.1 Status : Freeware
OS : 98/Me/2000/XP
Download : http://www.r2.com.au (156 KB)
Ukuran aplikasi ini sangat kecil, tidak mencapai 200 KB. Tapi fungsinya lumayan mumpuni. System Lock dapat Anda gunakan untuk mengunci desktop komputer sehingga tidak ada yang bisa memakainya selain Anda sendiri. Windows NT maupun 2000 memang sudah dipersenjatai dengan fitur ini, tapi bagaimana dengan Windows versi 98 dan Me? Ada beberapa setting yang dapat dipilih, seperti kunci otomatis ketika restart, dan lain-lain.

Network Intercom
Lanic 1.3 Status : Freeware
OS : 98/Me/2000/XP
Download : http://www.emdem.com (354 KB)
Interkom zaman dulu masih menggunakan kabel berpuluh-puluh meter untuk disambungkan ke rumah-rumah. Saat ini, Anda tidak membutuhkan semua itu. Cukup copy aplikasi bernama Lanic. Fungsinya adalah untuk komunikasi antar dua komputer. Dengan mudah koneksi dapat dilakukan ke semua mesin atau komputer yang tengah online dan menjalankan Lanic client. Aplikasi ini memberi dukungan terhadap beberapa audio codec.

File Management
MD5 calculator 1.0 Status : Freeware
OS : 98/Me/2000/XP
Download : http://www.mcrenox.com.ar (419 KB)
Kemungkinan besar Anda sering mendengar sebutan MD5. Biasanya MD5 ini ada pada aplikasi yang hendak Anda download. Fungsinya ketika itu adalah untuk membandingkan antara file yang telah di-download dengan file default. Nah, untuk membandingkan keduanya Anda membutuhkan sebuah aplikasi. Gunakan MD5 Calculator. Konsep kerja sangat sederhana, dan hebatnya aplikasi ini dapat digunakan untuk file berukuran besar (GB).

Multimedia Viewer
Media Purveyor 2.3.2 Status : Freeware
OS : XP
Download : http://www.mediapurveyor.com (3738 KB)
Tidak hanya file-file gambar yang dapat dibukanya, tapi juga file video. Media Purveyor mudah digunakan. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah “klik”, tanpa perlu mengetik tombol keybord dan semuanya akan langsung Anda nikmati. Format gambar yang dapat ditampilkan lumayan banyak, selain JPEG, dan PNG masih ada sederet format gambar popular lainnya. Proses image editing dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini.

Network Scanner
NetPing 2.2 Status : Freeware
OS : XP
Download : http://www.sliver.com/dotnet/netping (288 KB)
NetPing merupakan sebuah aplikasi network scanning yang bersifat standalone. Hampir semua informasi yang berada komputer ataupun jaringan dapat dihadirkan oleh aplikasi ini. Anda juga dapat melakukan ping terhadap beberapa IP address guna menampilkan operating system apa yang dipakai, uptime, info mengenai processor, memory, sampai dengan informasi kapasitas yang tersisa. Sebagai tambahannya, Anda dapat mengirim pesan lewat Net Send.

Office Tool
Personal Knowbase Reader 3.0.3 Status : Freeware
OS : XP
Download : http://www.bitsmithsoft.com (1178 KB)
Personal Knowbase Reader merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai viewer data-data yang dibuat oleh aplikasi Personal Knowbase freeform notes organizer. Dengan begitu, Anda dapat melakukan sharing isi Knowbase Anda dengan teman-teman maupun rekan kerja, tanpa mereka semua perlu memiliki copy-nya sama sekali. File yang di-sharing berupa read only. Jadi Anda hanya dapat membuka, mengirimkannya ke tempat lain maupun mencetaknya.

Playstation Video Converter
PSP Video9 1.74 Status : Freeware
OS : 98/Me/2000/XP
Download : http://www.pspvideo9.com (4651 KB)
Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melakukan konversi video file berformat avi, mpeg, maupun yang lainnya ke format yang dapat Anda jalankan pada PlayStation Portable (PSP) kesayangan. Setelah melakukan konversi, proses pemindahan ke device pun akan sangat mudah. Selain itu, aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan dengan Videora, hingga Anda dapat menggunakan RSS podcast (PSP casting) pada PlayStation.

ZS4 Video Editor 0.951
Video Editor Butuh video editor gratis? Gunakan t@b ZS4 Video Editor. Fungsinya adalah untuk menghasilkan video dengan beberapa efek tertentu. Di dalam aplikasi ini sudah menyediakan 90 macam efek dengan warna yang menarik, efek distorsi, dan hal-hal yang
yang diperlukan untuk proses editing. Untuk ukuran video, Anda masih dapat mengubah-ubahnya lagi.
Download: http://www.zs4.net (2263 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP/2003

TaskPatrol Personal 2.0.0
Task Manager Operating system Windows sudah menyediakan fitur Task Manager. Masalahnya, aplikasi tersebut masih begitu sederhana. Gunakan TaskPatrol Personal. Aplikasi ini juga berfungsi untuk melakukan analisis terhadap aplikasi yang tengah berjalan. Anda akan mengetahui secara detail setiap task, termasuk informasi performance, atau yang lainnya.
Download: http://www.asmdev.net (2036 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP

Tidy Start Menu 2.9
Search From Start Menu Fitur-fi tur yang disediakan pada Tidy Start Menu, di antaranya pembuatan kategori sesuai keinginan, membuang link atau folder yang kosong, dukungan atas hal-hal yang telah dijadikan prioritas, dan masih banyak lagi lainnya. Apliaksi ini secara cepat membantu Anda mencari aplikasi pada Start Menu Windows, dan menciptakan shortcut.
Download: http://www.tidystartmenu.com (993 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP/2003

TrueCrypt 4.1
Real-Time File Encryption Soal keamanan memang menjadi pusat bahasan pengguna komputer saat ini. Tambahkan TrueCrypt sebagai alat pengaman Anda. Aplikasi ini bersifat open source. Fungsinya untuk menciptakan disk enkripsi yang sifatnya virtual di dalam sebuah file, dan di-mount sebagai disk virtual. Setiap yang dimasukkan ke dalam drive ini otomatis akan dienkripsi.
Download: http://www.truecrypt.org (1355 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP

Unlocker 1.7.9
Delete Locked File Ada beberapa file pada komputer yang tidak dapat dibuang atau diganti namanya. Hal ini terjadi karena akses yang tidak memungkinkan atau hal lainnya. Gunakan Unlocker. Aplikasi ini dapat membuang, mengganti nama sebuah file atau folder dengan sifat di atas. Ketika melakukan installasi, fitur ini sudah terintegrasi dengan proses klik kanan pada mouse.
Download: http://ccollomb.free.fr (177 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP

WhoisThisDomain 1.04
Domain Lookup Tool Informasi tentang nama domain sebenarnya dapat dilihat dengan cara lain. Hanya saja, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan lebih dipermudah. WhoisThis-Domain dapat memperlihatkan informasi pemilik, informasi registrasi untuk semua nama domain. Aplikasi ini juga men-support domain country code, atau pencarian domain secara multi.
Download: http://nirsoft.net (43 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/2000/XP
Arthas
28-07-2006, 08:40 PM
Color Picker
ColorPic 4 Status : Freeware
OS : 98/Me/NT/2000/XP
Download : http://www.iconico.com/colorpic (580 KB)
Gemar bermain-main dengan warna? Coba gunakan aplikasi yang satu ini. Pilih warna yang Anda suka yang ada di layar monitor, bagian mana saja. Lalu, simpan menjadi custome palette, dan copy ke clipboard. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur color mixer yang dapat digunakan untuk menganalisis atau merubah warna yang dipilih dengan menggunakan honeycomb. Aplikasi gratis untuk Anda gunakan tanpa mengeluarkan kocek sepeser pun.

Screen Capture
Cropper 1.7 Status : Freeware
OS : 98/Me/2000/XP
Download : http://blogs.geekdojo.net/brian (223 KB)
Cropper merupakan aplikasi unik yang memiliki utiliti untuk menangkap sebagian atau keseluruhan layar desktop Anda. Semua hasilnya secara otomatis akan disimpan, di-copy ke clipboard, atau dicetak langsung melalui printer. Bagian capture-nya, selain dapat Anda tentukan ukurannya, juga dapat dipindahkan sesuai dengan bagian layar yang hendak diambil. Masih ada fitur thumbnail yang dapat digunakan untuk mengubah ukuran hasil capture.

Form Button Web Maker
CSS Button Designer 1.0 Status : Freeware
OS : 98/Me/2000/XP
Download : http://www.pagetutor.com (145 KB)
Anda seorang desainer di bidang website, kemungkinan besar Anda akan membutuhkan aplikasi yang satu ini. CSS Button Designer berfungsi untuk membuat tombol pada halaman website menjadi menarik. Aplikasi ini menggunakan CXSS dan JavaScript untuk memberikan sentuhan visual efeknya. Termasuk pada saat mouseover. Penggunaannya terbilang mudah. Setiap segi nya dapat Anda atur-atur menurut kehendak pribadi.

Switch Left And Right Mouse Button
Dmouse 1.0.0 Status : Freeware
OS : 98/Me/2000/XP
Download : http://www.swapmousebuttons.com (313 KB)
Jika Anda menggunakan untuk personal use atau pribadi, maka aplikasinya gratis. Namun, jika Anda menggunakannya demi kepentingan lain, maka Anda wajib membayar. Dmouse merupakan utiliti sederhana yang dapat memudahkan Anda saat hendak mengubah setting default klik kanan dan kiri mouse. Sebenarnya aplikasi ini lebih cocok bila digunakan oleh mereka yang memiliki kekurangan fisik. Ukuran file instalasinya pun sangat kecil.

Spyware Scanner
Doctor Alex Antispyware 2.01 Status : Freeware
OS : 98/Me/NT/2000/XP
Download : http://www.doctor-alex.com (5287 KB)
Sesuai namanya, Doctor Alex Antispyware, merupakan aplikasi untuk menyembuhkan komputer Anda dari malware atau penyakit-penyakit sejenis. Penyakit seperti ini terinstal di dalam harddisk saat Anda melakukan instalasi sebuah software. Kenapa menyembuhkan? Karena aplikasi ini bukan hanya melakukan scanning, tapi juga sekaligus membuang penyakit-penyakit yang ditemukan. Fitur untuk melakukan update sudah terintegrasi di dalamnya.

Duplicate Files Finder
DupKiller 0.6.2 Status : Freeware
OS : 98/Me/2000/XP
Download : http://dupkiller.bira.ck.ua (1999 KB)
DupKiller bukanlah nama seorang pembunuh berantai. Jika dipisah namanya akan menjadi duplicate killer, yang maksudnya pemusnah file-file ganda. DupKiller akan mencari ke isi harddisk Anda, kemudian menampilkan daftar apa-apa saja yang berjumlah ganda. Setelah itu, Anda dapat memutuskan file mana yang akan dibuang dan yang disimpan. Anda dapat memilih isi yang benar-benar sama (content matching). Lebih memakan waktu, tapi akurat.

ServersCheck MIB Browser 0.1
Manage SNMP Devices
Berbeda dengan KS-Soft, ServerCheck lebih memfokuskan fungsinya ke pengaturan device-device. Anda dapat membuka file-file MIB yang mendukung perintah GET, GETNEXT, SET, maupun WALK. Selain itu, aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan fitur monitoring OIDs tertentu. Anda membutuhkan Java untuk dapat menggunakannya.
Download: http://www.serverscheck.com (3164 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/2000/XP

SiteAdvisor 19
Security Add-On
SiteAdvisor merupakan add-on bagi aplikasi browser yang bernama Firefox. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengidentifi kasikan situs-situs mana saja yang memiliki link berbahaya dengan spyware, adware, spam, virus, maupun hal-hal berbahaya lainnya. Di dalamnya sudah terdapat database hasil penelitian lebih dari 100.000 software.
Download: http://www.siteadvisor.com (38 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/2000/XP

SniffPass 1.0
Passwords Recover
Kehilangan password? Karena itu, jangan lupa melakukan back-up di tempat yang aman. Sebagai alternatifnya, kami menawarkan SniffPass. Aplikasi gratis ini dapat digunakan untuk meng-capture password yang ditransmisikan lewat POP3, IMAP4, FTP, maupun protocol HTTP. Password yang tersembunyi di balik lambang asterix pun dapat dibuka.
Download: http://nirsoft.net (41 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/2000/XP

SpamScreener Free Edition 1.1.0
Anti Spam For Email
Alternatif masuknya spam adalah lewat e-mail. Nah, jika Anda ragu akan kekuatan setting e-mail Anda, gunakan SpamScreener Free Edition. Setelah Anda malakukan instalasi, Anda wajib memasukkan setting e-mail terlebih dahulu. Aplikasi ini akan mengecek account POP3 kapanpun Anda menjalankan aplikasi e-mail, otomatis, dalam waktu tertentu.
Download: http://www.georgesoft.com (904 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/NT/2000/XP

SPC Datepad 2.0
Organizer
Seberapa sering Anda membuat janji, maupun rapat tertentu? Jika sering, coba gunakan aplikasi ini. SPC Datepad berfungsi untuk mencatat semua pertemuan penting Anda 100 hari ke depan. Ukurannya tidak begitu besar, karena itu tidka heran jika apliaksi ini tampil sangat sederhana. Anda dapat menggunakannya secara gratis.
Download: http://www.stevecopper.me.uk (449 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP/2003

SPC Karaoke 1.1
Sing A Song
Hiburan, salah satu hal penting bagi penghilang rasa jenuh atau stres. Cobalah untuk bernyanyi sendiri sekeras-kerasnya, toh, Anda di ruangan Anda sendiri, dan tidak akan ada yang peduli. Gunakan SPC Karaoke sebagai aplikasinya. Anda dapat menemukan track yang diinginkan termasuk dengan teks lagunya.
Download: http://www.stevecopper.me.uk (363 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP/2003
Arthas
28-07-2006, 08:42 PM
News Messenger 2.9.2221.24962
RSS Reader
Seiring dengan maraknya fitur RSS, bermunculan pula aplikasi-aplikasi yang digunakan untuk membaca file tersebut. Berita hangat pun dapat Anda baca sebelum terlewatkan. Anda membutuhkan .Net Framework agar dapat menjalankan aplikasi yang satu ini. News Messenger dapat digunakan untuk membaca RSS dan atom feed.
Download: http://pwp.netcabo.pt (391 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP

Pfrank 1.50 Renaming Tool
Sebuah file terkadang memiliki nama yang tidak sesuai dengan cara pengaturan Anda. Untuk itu, Anda hendak mengubahnya. Pfrank berguna untuk mengubah nama file mulai dari yang sederhana hingga rumit. Anda dapat menambahkan angka, awalan, atau banyak lagi ke dalamnya. Aplikasi ini juga men-support metadata bagi file-file audio.
Download: www3.telus.net (5785 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/NT/2000/XP

Pix2Gsm 1.00 Photo To Mobile Device
Syarat utama menjalankan aplikasi gratis ini, Anda mesti memiliki koneksi Internet. Pengiriman gambar dari komputer ke mobile device tidak dilakukan lewat Bluetooth dongle yang harganya masih mahal, tapi lewat jaringan yang Anda miliki di jaringan mobile device Anda. Aplikasi ini mudah untuk digunakan, karena memiliki tampilan yang user friendly.
Download: http://www.hot.ee (337 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP/2003

Pricepirates 3.0 Price Comparison
Sering berbelanja lewat Internet? Pricepirates dapat Anda gunakan sebagai pembanding harga. Yang dijadikan pembanding adalah eBay dengan tempat jual-beli online biasa yang ada di Shopping.com, seperti Amazon, atau yang lainnya. Aplikasi ini sangat efi sien menemukan tawaran harga menarik yang tengah ada. Hasil pencarian dapat Anda atur kembali.
Download: http://www.pricepirates.com (4958 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/2000/XP

Raise My Rights 1.2 Launcher Tool
Untuk dapat menjalankan aplikasi ini, Anda mesti menginstal .Net Framework 2.0 di komputer. Jika seorang user biasa, Anda tentu tidak memiliki hak-hak yang bebas untuk mengerjakan beberapa hal. Nah, Raise My Rights akan membantu Anda meningkatkan hak-hak Anda sebagai user biasa. Aplikasi yang dimaksud akan membuat shortcut untuk Anda.
Download: http://sapp.telepac.pt (317 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP/2003

RegPad 0.1.1 Registry Tweak
RegPad
merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai .reg file editor dan viewer. Fitur-fitur yang disediakan, di antaranya cara kerja yang cepat, cancellable dengan menggunakan tombol keybord ESC, pemindahan file registry, dan masih banyak lagi lainya. RegPad gratis untuk Anda gunakan, dan diklaim oleh pembuatnya bebas dari spyware.
Download: http://redllar.virtualplastic.net (266 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP/2003

Jodix Free iPod Video Converter 1.32

Ipod Format Converter
Untuk dapat menjalankan aplikasi ini, Anda membutuhkan DirectX 8.0 terinstal di komputer. Fungsinya adalah melakukan konversi video ke format yang dapat digunakan oleh gadget iPod. Aplikasi ini mendukung berbagai macam format popular, seperti AVI MPEG, WMV, RM, RMVB, DivX, ASF, VOB, dan masih banyak lagi lainnya.
Download: http://www.ipod-video-converter.org (1693 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/2000/XP

Jodix Free WMA to MP3 Converter 1.16

Convert WMA To Mp3
Aplikasi gratis ini dapat membantu Anda saat melakukan konversi dari WMA ke format MP3. Bukan hanya itu, sebenarnya. Jodix Free WMA to MP3 juga mendukung format wmv atau asf. Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Anda tinggal melakukan proses drag & drop saja ke bagian interface-nya. Output-nya juga masih dapat diatur sesuai keinginan.
Download: http://www.wma-mp3.org (926 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/NT/2000/XP

Kill Docs 2.0 Secure Cleaning
Microsoft Windows sudah menyediakan fi tur untuk mengosongkan recycle bin secara otomatis. Tapi, dengan mengubah setting tertentu. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu melakukan hal tersebut. Instal Kill Docs ke dalam komputer, dan biarkan aplikasi ini bekerja membantu mengosongkan recylce bin maupun informasi data yang sering Anda gunakan.
Download: http://www.ryanware.com (383 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP/2003

KS-Soft MIB Browser 1.02
Access Snmp Devices Aplikasi ini lebih cocok digunakan oleh mereka yang gemar mengutak-atik jaringan komputer. Fungsinya adalah untuk menampilkan variabel-variabel dari SNMP (simple network management protocol) MIB (management information base) secara hirarki dalam bentuk tree. Tidak hanya itu, informasi-informasi setiap node juga akan dimunculkan sesuai kepentingan Anda.
Download: http://www.ks-soft.net (551 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP

Little Parrot 1.0
Education
Bermain-main dengan komputer bagi anak harus dibiasakan sejak dini untuk memudahkan proses pembelajarannya. Coba masukkan aplikasi yang satu ini. Untuk dapat menjalankannya dengan baik, Anda membutuhkan Java Virtual Machine. Aplikasi gratis ini sudah menyediakan lebih dari 2000 kata. Penggunaannya sangat mudah dan yang terpenting lagi gratis.
Download: http://vvtesh.co.in (73.3 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP/2003

Lompster 1.0.5.1
Change Recycle Bin
Lobster? Bukan. Yang benar adalah Lompster. Aplikasi ini dapat membantu bagi Anda yang bosan akan tampilan dari recycle bin yang begitu-begitu saja. Dengan menggunakan
apliaksi ini Anda dapat memindahannya ke tempat yang Anda mau, misal di bar tertentu, atau yang lainnya. Anda juga dapat membuat ulang bentuk recycle bin.
Download: http://redllar.virtualplastic.net (295 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP/2003
Arthas
28-07-2006, 08:48 PM
Adolix Wallpaper Changer 1.5
Desktop Enhancement
Adolix Wallpaper Changer bebas untuk Anda gunakan. Sesuai namanya, aplikasi ini berfungsi untuk mengganti gambar tampilan depan desktop Anda secara otomatis. Aplikasi ini sudah mendukung format-format gambar yang popular seperti GIF, JPG, PNG, maupun BMP. Cara kerjanya mudah dan sangat sederhana. Anda tidak akan kesulitan. Download: http://www.adolix.com (3041 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP/2003

Advanced Searchbar 3.26
Browser Add-On
Anda menggunakan aplikasi browser Internet Explorer? Tambahkan add-on yang kami sertakan ini. Fungsinya cukup banyak, seperti web search, RSS, popup blocker, adult content blocker, dan masih banyak lagi lainnya. Toolbar yang satu ini telah terintegrasi dengan 100 lebih search engine dan link ke situs-situs terbaru.
Download: http://www.advancedsearchbar.com (1926 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/NT/2000/XP

Advanced Security for Outlook 1.3
Outlook Security
Microsoft Outlook merupakan salah satu aplikasi yang menyimpan data penting, misal e-mail, kontak, dan lain-lain. Advanced Security for Outlook dapat digunakan untuk mengetahui aplikasi apa saja melakukan akses ke Outlook. Anda dapat menolaknya secara permanen atau memperbolehkannya. Lain kali, aplikasi tersebut tidak akan mengganggu Anda.
Download: http://www.mapilab.com (1244 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/2000/XP

AxCrypt 1.6.2.3
Encrypting
AxCrypt menggunakan sistem enkripsi AES algorithm dengan 128 bit. Sistem ini juga mengombinasikan enkripsi symmetric. Setiap file yang telah dienkripsinya akan ditambahkan ekstensi .AXX. Cara menjalankannya, tinggal klik kanan pada Windows Explorer file-file yang Anda inginkan. Untuk mengedit atau menampilkan, klik dua kali.
Download: http://axcrypt.sourceforge.net (1024 KB)
Status: Freeware
OS: 2000/XP/2003

CubicExplorer 0.76 File Manager
Explorer yang satu ini cukup unik. Tampilannya berbentuk tab. Layaknya aplikasi dengan fungsi serupa, Cubic Explorer sudah memiliki fi tur pencarian. Dan, dengan mudah Anda dapat mengakses folder yang biasa digunakan dengan membuat kategori yang sesuai dengan kebutuhan, sekaligus dengan shortcut. Tampilannya sangat mudah dipahami.
Download: http://www.cubicreality.com (1852 KB)
Status: Freeware
OS: 98/Me/2000/XP

DSynchronize 2.21 Backup And Recovery
Sinkronisasi bukan saja milik gadget, pada komputer pun Anda dapat melakukannya. Dsynchronize merupakan aplikasi stand alone yang secara periodik akan melakukan sinkronisasi dua direktori atau lebih yang ada di dalam jaringan yang sama. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukannya pada UFD-CD/DVD, maupun USB.
Download: http://digilander.libero.it (101 KB)
Status: Freeware
OS: XP/2003

4 thoughts on “KUMPULAN SOFTWARE GRATIS DAN INFONYA

Tinggalkan komentar