HATI+HATI PENIPUAN DI DEPAN KITA


tepat pada tanggal 17 agustus 2008, hari minggu dalam perjalanan dari jombang menuju mojokerto, tepatnya di POM BENSIN berdekatan dengan Kampus UNIVERSITS DARUL ULUM JOMBANG, ada beberapa sales persisnya 2 laki satu perempuan, mereka menawarkan Seperangkat Alat Telpon yang mana telpon itu bisa kebaca nomor yang menelpon istilahnya Caller ID. dan herannya banyak sekali yang membeli mungkin karena murahnya atau canggihnya, maka penasaran sayapun langsung berhenti dan langsung di tawari seperangkat alat tersebut dialognya begini :
Sales : Mohon berhenti sebentar pak. mau nanya bapak pakai oli apa ??? oli pertamina yaaa
saya : soryy, saya ngak pake oli pertamina tapi oli lain, lihat aja ada stikernya di Belakang motor saya
Sales : Oh tidak apa-apa. ini pak kami memeberikan hadiah kepada bapak, bapak Mimpi apa semalam karena bapak hari ini beruntung, Ini Pak Telpon yang langsung Bisa Internet dan Modemnya ada, Bapak Punya PC dirumah?
Saya : saya lantas tertawa karena ingat peristiwa ini seperti ini tapi modusnya lain yang terjadi dirumah
Sales : Bapak bisa dapat hadiah ini kalau bapak bisa jawab, Kantor TELKOM pusat berada dimana Jakarta atau Bandung
saya : di Bandunggg
Sales : Bapak Orang Bandung ya ko tahuuu, nihh Bapak dapt Hadiahnya,

Kemudian sales itu mulai memainkan jurusnya katanya bapak tahu kalau di TV kan yang mendpat hadiah potong apa Pak. saya pura pura ngak tahu kemuidian si sales berkata yang penting bukan potong leher pak tapi Pajak. dia pun mulai mengeluarka List harga lengkap dengan cap perusahaan, yang penting meyakinkan sekali, diapun mulai menjelaskan bahwa harga ini sebenarnya Rp. 900.000,- berhubung ini promosi dan hadiah menjadi Rp. 450.000,-, tapi karena bapak beruntung maka hanya bayar pakjaknya aja sebesar Rp.199.000,-. Saya pun mulai agak ngak senang karena produk yang di tawarkan itu pernah saya tahu harganya di TOKO pas saya mau beli Telpon yang bisa Caller ID, harganya sebenarnya cuma Rp.125.000,-
saya pun berkata bahwa Telpon ini harganya paling cuma 120.000,-, kalau bisa internet ya semuanya bisa kan ada line telponnnya, kalau ada modem ini malahan bapak ngawur, kalau mau internet ya di PC nya harus ada Modem
yang saya sesalkan ternyata banyak yang beli diantaranya ada bapak-bapak TNI AD berpakain lengkap

maka kita harus hati hati, pernah sebelumnya dirumah juga ada yang datang menawarkan hadiah karean di rumah ada Baterai ABC, dan berhak mendaptkan tiga hadia pilihan bisa Kompor Gas, bisa Dispencer, satunya lagi lupa, tapi harus bayar 250.000,- tapi setelah saya teliti barang ini ternyata kualitasnya jelek dan mungkinm harganya ngak sampai segitu. maka kita sebagai konsumen harus hati-hati sekarang banyak sekali jalan menuju roma dalam memperdaya kita.

2 thoughts on “HATI+HATI PENIPUAN DI DEPAN KITA

Tinggalkan Balasan

