DIMANAKAH SISA UANG SERIBUNYA??


ada 1 ekor kambing harganya Rp 75.000
ada 3 pemuda yang mau beli kambing tersebut…

berarti masing2 orang mengumpulkan @ Rp 25.000… Akhirnya terkumpul
Rp
75.000 sesuai harga jual… betul?

Nah… uang itu lalu dikasih sama calo sejumlah uang tersebut =
Rp75.000…
Masih betul khan??? Calo itu ternyata ngasih ke pedagangnya Rp
70.000
(dipotong 5.000) Pasti dong?

Lalu dari 5.000 itu dibagi ke 3 pemuda tadi @ Rp 1.000 dan sisanya
Rp 2.000
buat si calo…. pasti masih betul khan?
Disini permasalahannya. ..

Berarti
masing2 pemuda ngantongin Rp 1.000 (yach nggak) atau dengan kata
lain seharusn ya uang yang dikumpulkan oleh masing2 pemuda
tadi Rp 25.000 –
Rp 1.000 = Rp 24.000 Berarti masing2 pemuda harus membayar @ Rp
24.000 jadi
perhitungan matematika = 3 X Rp 24.000 = Rp 72.000 bener dong???

Kalau ditotal jendral uang yang dikumpulkan Rp.72.000

* Rp 2.000 (punyanya si calo) + Rp. 72.000= Rp 74.000
Pertanyaannya?

KEMANA SISA UANG YANG Rp. 1.000… HAYO…?

Iklan

15 thoughts on “DIMANAKAH SISA UANG SERIBUNYA??

  1. yang seribu ada di calo….
    alias calo ngantongin Rp 3.000….
    karena kalo pemuda cuma kumpulin 24.000/pmda
    berarti cuma dapet 72.000 di tambah calo 2.000= 74.000
    Tapi karena calo pengen dapet 3.000…. dia matok harga 75.000. Biar dia dapet 3.000 dan bisa bikin teka-teki kaya gene….. he.22x :D….

    =MAD_BLACK= >:)

    Suka

  2. Setiap pemuda mengumpulkan 25.000 x 3 = 75.000.

    Harga kambing yang di bayar 70.000,

    Sisa 5.000

    Dikembalikan oleh Calo ke pemuda masing2 1.000 x 3 = 3000,

    Sisa di Calo 2.000,

    Jadi cara hitung nya adalah
    70.000 + 3.000 + 2.000 = 75.000
    Jadi tidak ada sisa uang 1.000 yang ditanyakan tadi,, kecuali matematika anda merah

    Suka

  3. 25000 x 3 = 75000

    24000 x 3 = 72000

    tapi uang sama pedagang nya kan ada 70000

    itu la d bagi 3…
    jd nya 23000 per org…
    krg seribu..
    ia toh???

    23000 x 3 = 69000

    jd org tu bkan byr 24.000 per org…

    Suka

  4. salah tuh ..
    kang yang punya kambing dapet 25.000×3=75.000
    terus kasih uang calo .jadinya 75.000-5.000=70.000
    cewek2 kasih duit 24.000×3 =72.000
    jadi uang si calo sama aja 72.000-70.000=2.000
    uangnya seribu yah jelas kagak ada..karena 75.000-72.000=3.000
    uang 3.000 kan pada kembali ke pemuda masing2 1.000..
    yang lebih keren yah bosss…

    yonk

    Suka

  5. Hallo bro…
    Bener semua…
    tapi masih kurang pas jawabanya.
    ini adalah trik perhitungan dimana Edi Tansil korupsi.
    memang ini sungguh membingungkan.

    jawabannya adalah : di dunia ini tidak ada ilmu yang pasti, ilmu pasti itu hanya Ilmu Alloh, Al Quran dan Assunnah.

    Suka

  6. harga kambing 70000,total uang 75000.
    simple kok
    3000(utk 3 kantong pembeli) + (3×24000)(masing2 pengeluaran 3pembeli)=70000(uang harga kambing) + 2000(masuk saku calo)+3000(3 kantong pembeli)=75000

    Suka

  7. Tanya saja sama GAYUS HALOMOAN TAMBUNAN PASTI JAWABANNYA KETAWA AJA SAMBIL BERKATA:” UANG SERIBU AJA DIRIBUTKAN, AKU PYNYA MILYARAN TDK PUSING NGITUNGNYA”.

    Suka

  8. harga kambing 70000:3= 23333/orang
    jd bukan patungan 24 ribu
    23333 x 3 = 70000+2000+3000=75000
    kalo hitungannya dibalik jd lebih hasilnya
    24000 x 3 = 72000+2000+3000=76000

    inga inga pelajaran akuntasi wktu SMA ttg activa dan passiva???

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s