Mudah-Mudahan Ngak Terprofokasi….


Dengan berbagai kejadian yang terjadi akhir-akhir ini kita sebagai orang yang punya latar pemahaman yang bisa membedakan mana yang benar dan tidak sekiranya bisa melontarkan beberapa pertimbangan atau analisa, ambil contoh kejadian di MONAS yang katanya menurut sebagian orang menghebohkan, benar ngak yaaa. terlepas dair benar atau tidaknya yang penting sitiap dari kita tidak terprofokasi dengan ajaka-ajakan yang sikaranya dapat memecah belah Bangsa Indonesia.

oleh karena itu perlu kita renungkan beberapa hal yang berkaitan dengan kejadian tersebut, yaitu :

Kenapa kejadian MONAS dibesar-besarkan :
1. apakah ini bisa memecah belahkan bangsa Indonesia?
2. apakah ini hanya untuk  mengalihkan isu BBM.
3. apakah ini suatu alat untuk menjatuhkan Presiden dan kabinetnya termasuk Menteri Agama.
4. benarkah dengan membubarkan FPI menguntungkan sebagian orang karena dianggap banyak menghalangi beberapa kepentingan orang-orang tertentu.
5. Ada yang mengatakan untuk membuat presepsi buruk terhadap ummat Islam dan ajaran Islam.
6. Ada yang mengatakan untuk menaikkan nama seseorang agar dapat terpilih menjadi Presiden RI pada Pemilu yang akan datang.
7. Ada yang mengatakan agar Indonesia ini tidak pernah tenang  dan senantiasa dilanda keributan, huru hara, demonstrasi sehingga tidak sempat memikirkan cara untuk Membangun Diri.
8, Dan macam-macam lagi.
Mungkin salah satu andaian di atas benar, atau mungkin tidak satu pun andaian yang benar. Masih ada lagi banyak sebab lain. Jika ada dalangnya tentunya dalanglah yang tahu dan yang mendisain peristiwa-;peristiw a besar yang terjadi di Indonesia.
Himbauan kita semoga kita tidak terpancing dalam mengendalikan EMOSI dan tetap menjaga PERSATUAN. Kita mesti suri tauladan bagi orang lain dan menjadi orang yang bergandeng bahu, saling membantu, saling memberi, mengawal emosi dan memaafkan siapa saja yang mahu kembali ke jalan kebaikan.
Mari kita sama-sama LEBIH meningkatkan keberhati-hatian dalam menilai segala peristiwa terutama semakin dekatnya menjelang PEMILU 2009 termasuk munculnya organisasi-organisa i baru yang tidak mustahil suatu hari akan mengkristal, memanfaatkan dan dimanfaatkan. Uang bisa membeli orang-orang yang bisa dibeli.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s